Sebenarnya pertanyaan ini udah pernah gue bahas agak lama di tweet. Tapi, ga masalah gue pengen bahas lagi disini.

Ehmm… menurut gue, orang tuh gampang banget untuk menilai dan menggambarkan orang lain secara negatif ato istilah lainnya prasangka. Dan gue cukup merasa gerah dengan hal itu. Entah kenapa gue males banget kalo orang udah menilai kita dengan negatif tanpa tau alasan atao latar belakang dibalik itu semua. Contoh :

  1. Ada cewek sering keluar malem pulang pagi, pasti di bilangnya cewek ga bener. Lhaa kalo tu cewek kerja di RS ato di Hotel yang dapet jam kerja shift malem, gimanaaa???
  2. Ato cowok yang penampilannya rapi klimis pasti dibilangnya GAY, tapi kalo penampilannya lusuh di bilangnya “awas copet!”. Serba salah kan???

Tapi ya itulah kenyataannya, bukan?? Dan biasanya orang yang suka menilai negatif ato berprasangka ini adalah orang yang merasa paling tau segalanya. ohhh,, please you aren’t GOOGLE so don’t act like you are GOOGLE!!. Kekesalan gue akan semakin menjadi ketika orang itu berprasangka kemudian mulai merasa sok tau segalanya!! Ya, memang sih kita semua pernah berprasangka tapi ada batasnya lha dan ada bagusnya sebelum ngomong lihat dulu latar belakang masalahnya. jadi, ga asal NGOCEH!! MULUTMU HARIMAU Mu!!

Sekali lagi, itulah manusia “Mereka selalu sibuk mencari keburukan orang lain agar mereka tampak selalu lebih baik dari orang lain!!”. SETUJU?? (yang setuju boleh angkat jempol kaki). So, dude please be humble by not felt that you are SUPERIOR!! Dan, gue nulis ini ga ada maksud menunjuk ato menyindir seseorang ato siapapun, tapi biar kita sama-sama belajar saling merespek satu sama lain. ˆ_ˆ

Yaahh, ini adalah salah satu keluhan ato sampah gue karena kejenuhan gue ngeliat keadaan bermasyarakat di Indonesia. Walaupun, gue sih ga tau pasti apa keadaannya sama di negeri lain. Tapi, yang pasti ini yang gue lihat di sekitar gue, di tempat gue tinggal, di Indonesia. Sekali lagi ini cuman sampah gue ga usah diambil pusing kalo kalian ga setuju apalagi sampe di perkara-in ke “meja hijau”. Ga ada biaya gue, sob!! hahahaha… The simple rule is :“you read if you like it, dont read if you hate it!!!“, dont make it hard.

Monz (¬_¬)”

Iklan